-->

Macam-Macam Teknik Dasar Permainan Sepak Bola

Latihan Dasar Bermain Sepak Bola

Macam Dasar Teknik Dasar Permainan Sepak Bola, untuk meningkatkan kemampuan dalam permainan sepak bola haruslah berlatih dengan berulang-ulang. Dapat juga dengan mengamati pemain sepak bola profesional dalam pemberian umpan, tendangan, sundulan, formasi dan sebagainya. Membangun gerakan dengan teknik tertentu akan menciptakan rasa percaya diri dan akan berpengaruh dalam permainan.

1. Teknik Menendang (Shooting)


Pengamatan dari internet, buku dan televisi sangat baik dalam referensi. Banyak sumber yang bisa anda praktekkan untuk menambah wawasan anda dalah permainan sepak bola. Latihan dasar yang biasa di ajarkan kepada anak-anak adalah menendang bola. Dengan menendang yang benar akan memberikan dampak yang baik dalam permainan.
Lengkapnya baca : Teknik Menendang Dalam Sepak Bola


2. Teknik Menggiring (Dribbling)


Latihan dasar lain yang harus dilatih adalah menggiring bola, dengan berlatih menggiring bola menggunakan satu kaki ataupun dua kaki dan berusaha melewati lawan adalah kemampuan dasar yang harus dimiliki. Proses distribusi bola dan pengaturan bola juga harus melalui fase dribbling
Lengkapnya baca : Teknik Menggiring Dalam Sepak Bola


3. Teknik Penguasaan Bola (Ball Controlling)


Penguasaan bola juga merupakan hal yang penting untuk mengatur serangan. Tidak mudah direbut oleh musuh merupakan faktor kunci dalam proses alur serangan.
Lengkapnya baca : Teknik Penguasaan Bola Dalam Sepak Bola


4. Teknik Menyundul (Heading)


Dikarenakan tangan tidak diperbolehkan dalam permainan sepak bola kecuali kiper, teknik menyundul menggunakan kepala menjadi penting baik dalam fase menyerang ataupun bertahan. Banyak gol-gol tercipta dari kepala dan kebanyakan mendapat umpang lampung dari atas.
Lengkapnya baca : Teknik Menyundul Dalam Sepak Bola


5. Teknik Merebut Bola (Tackling)


Merebut bola lawan diharuskan agar pemain lawan tidak memasuki daerah pertahanan tim. Salah satu teknik dipelajari adalah perebutan dengan tackling yang dimana pemain bertahan menyapu bagian bawah dan bola direbut kembali.
Lengkapnya baca : Teknik Tackling Dalam Sepak Bola


6. Teknik Penjaga Gawang (Goalkeeper)


Dalam pertahanan terakhir diisi oleh penjaga gawang yang bertugas menghalau penyerang lawan untuk mencetak gol. Banyak yang harus diperhatikan menjadi penjaga gawang yang handal.
Lengkapnya baca : Faktor Kunci Penjaga Gawang Handal
Dari macam-macam teknik dasar permainan sepak bola diatas dapat dilatih berulang-ulang untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tentunya jika ada yang bertanya sebutkan teknik dasar permainan sepak bola ? Pasti sudah tahu jawabannya dengan melihat artikel ini.

Macam-Macam Teknik Dasar Permainan Sepak Bola