-->

Melatih Kebugaran Jasmani Dalam Sepak Bola

Melatih Kebugaran Jasmani Dalam Sepak Bola



Melatih Kebugaran Jasmani Dalam Sepak Bola, sepak bola merupaka olahraga yang membutuhkan stamina yang kuat. Mereka diharuskan berlari selama 90 menit. Tak banyak dari pemain sepak bola didapati cidera karena intensitas bermain yang terlalu sering. Artikel dibawah adalah kiat-kuat untuk melatih atau menjaga kebugaran jasmani dalam sepak bola :
  • Pola Latihan Kebugaran Jasmani - untuk menjaga badan tetap fit cukup dengan berolahraga setiap harinya. Tetapi untuk menjadi seorang atlit khususnya sepak bola, latihan khusus untuk meningkatkan otot tertentu diperlukan latihan berjam-jam setiap harinya.
  • Diet Pemain Sepak Bola - Pola makan berpengaruh terhadap gizi seorang pemain sepak bola. Dengan baiknya asupan gizi maka pembentukan otot, pemulihan cidera, daya tahan tubuh akan tetap terjaga
  • Pemanasan - Setiap melakukan kegiatan yang memaksa otot untuk bekerja keras harus di lakukan pemanasan. Dengan adanya pemanasan akan meminimalisir cidera ketika beraktifitas
  • Pendinginan - Ketika transisi dari berolahraga ke tidak-berolahraga maka diperlukan pendinginan. Pendinginan dilakukan 20 menit setelah otot bekerja keras, hal ini bertujuan untuk meminimalisir cidera dan ketegangan otot.
Kebugaran jasmani dalam sepak bola sangatlah penting, tidak hanya teknik, kekuatan dan kecepatan yang dibutuhkan. Tetapi badan yang sehat dan terhindar dari cidera merupakan point penting untuk bisa selalu hadir disetiap pertandingan. Baca setiap artikel diatas untuk mendapatkan manfaatnya.

Melatih Kebugaran Jasmani Dalam Sepak Bola