-->

Teknik Menendang Bola Dengan Baik dan Benar

Teknik Menendang Bola Dengan Baik dan Benar


Teknik Menendang Bola Dengan Baik dan Benar, menendang bola adalah salah satu hal yang fundamental dalam sepak bola. Berbagai teknik menendang akan menciptakan hasil yang berbeda ketika dilakukan. Menendang merupakan syarat utama seorang pemain sepak bola.

Bagian kaki yang paling sering digunakan untuk menendang selama ini adalah bagian dari antara jempol dan jari telunjuk kaki ( sekitar pukul 11 - 12 jika menggunakan arah jarum jam ) dan kaki bagian dalam mulai jempol hingga tumit. 
Baca juga : Teknik Menggiring Dalam Sepak Bola
Beberapa juga menendang bola dengan keras menggunakan tempurung kaki. Tendangan dengan teknik ini menciptakan sedikit efek membelok tergantung sisi kaki mana yang dipakai. Menendang dengan tempurung kaki bisa dilakukan saat bola ada di tanah ataupun saat menerima umpan diudara (volley ball). Bagian tempurung kaki mempunyai permukaan yang luas, sehingga bisa menciptakan daya dorong yang besar dan akurasi tembakan yang baik.

Setiap pemain memiliki gaya tendangan yang berbeda-beda. Hal ini dipengaruhi oleh tingkat kekuatan, kecepatan dan tinggi pemain tersebut. Teknik dasar dalam menendang bola adalah dengan menyeimbangkan tubuh, pandangan tidak terlalu menunduk, kaki kiri bertumpu di tanah sejajar dengan bola, dan kaki mengayun dan berasaam dengan kedua tangan yang menyeimbangkan untuk menendang bola.
Teknik dasar untuk menendang adalah mengatur posisi badan untuk menyeimbangkan. Ketika ingin menendang bola yang tinggi tapi pelan dengan mencondongkan badan kebelakang. Ketika ingin menendang dengan cepat dan datar, biasanya digunakan untuk mengumpan. Arahkan badan condong kedepan dan tendang menggunakan kaki bagian dalam.

Teknik umpan pendek sering dilakukan dengan kaki dalam. Dengan cara ini umpan akan melaju dengan cepat dan akurat. Banyak eksekutor pinalti tidak menendang bola dengan keras, mereka hanya menendang bola dengan pelan dan akurat kesisi yang sulit dijangkau kiper.

Teknik Menendang Bola Dengan Baik dan Benar